Memilih Web Developer yang Berkualitas

08/28/2014 21:51

Pada saat ini, berbagai kepentingan bisnis, organisasi atau bahkan individu sekalipun ingin mendapatkan keuntungan dengan menawarkan produk atau jasa melalui internet. Untuk itu, para pelaku bisnis tersebut mutlak membutuhkan layanan pengembangan website. Apalagi saat ini orang semakin banyak bergantung pada teknologi internet dalam hal mencari apa pun yang mereka butuhkan sebagai bahan informasi. Inilah salah satu alasan mengapa keberhasilan hampir semua lini bisnis baik skala besar ataupun kecil membutuhkan kehadiran website sebagai penyedia informasi.

Berbagai keuntungan akan didapat dengan menggunakan website sebagai media penunjang bisnis. Dan agar dampak website terhadap bisnis dapat segera dirasakan, sangat diperlukan para professional yang ahli dalam bidang pengembangan website atau web developer. Bukan hanya membuat website, namun mampu melakukan manajemen dan development sehingga efek website akan positif terhadap kemajuan bisnis.

Web Development merupakan salah satu jasa yang ditawarkan oleh Batavianet Digital Agency. Sebagai perusahaan di bidang IT Solution, ada beberapa jasa yang ditawarkannya, meliputi pembuatan Corporate & Portal Website, Ecommerce & Product Catalogue, Microsite / Product Campaign, dan Showcase. Klien yang ditangani pun berasal dari berbagai macam industri, mulai dari public company, consumer good, bank, asuransi, properti, otomotif, hotel, fashion, furniture, manufaktur, pariwisata hingga pemerintahan. Ada banyak jenis website yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis atau industrinya. Untuk itu, mereka sudah terbukti berpengalaman, terlihat dari banyaknya partner bisnis yang setia menggunakan jasa mereka.

Sebelum mengerjakan order website, web developer pasti akan melakukan analisis pendahulaun terhadap sifat bisnis dan basis pelanggan target untuk menentukan desain yang cocok. Desain website untuk masing-masing target group akan berbeda, seperti misalnya berdasar usia, jenis kelamin, pendidikan dan lain sebagainya. Unsur berikutnya adalah brand image yang ingin ditumbuhkan oleh perusahaan juga menjadi dasar saat menentukan desain website.

Setelah desain selesai, perusahaan web developer akan membuat suatu strategi optimasi terhadap mesin pencari (search engine). Hal ini diperlukan karena tidak ada gunanya memiliki sebuah situs web yang tidak dapat ditemukan di search engine. Dan tentunya posisi hasil pencarian akan menentukan keberhasilan sebuah website dalam menyajikan informasi bagi para pengguna yang bisa jadi merupakan konsumen yang potensial.